Monday 24 December 2012

Program Pembuat Ebook Jenis Flip Gratis, Mau?

Dewasa ini media digital sudah hampir mendominasi kehidupan kita, tidak terkecuali untuk buku sekalipun. Ribuan jenis ebook (electronic book) telah beredar di dunia. Penggunaannya pun beragam, mulai melalui komputer, laptop hingga telepon genggam.

flipbook-freeTeknologi ebook yang simple telah mampu menggantikan tumpukan buku-buku tebal. Ebook lebih ringkas dan mudah dibawa dan dipindahkan kemana-kemana serta mudah diakses. Oleh karenanya, sebagai guru (atau apapun profesi Anda), tidak salahnya mencoba membuat sendiri ebook itu. 

Saat ini banyak sekali program pembuat ebook, dari yang gratis hingga yang berbayar. Tentu saja yang berbayar mempunyai kelebihan fitur yang tidak dimiliki oleh versi gratis. Pun dengan jenis ebook yang dibuat banyak ragam jenis filenya, antara lain file pdf, epub, swf, exe dan sebagainya.

Bagi Anda yang sudah terbiasa membuat naskah tulisan dengan pengolah kata Microsoft Word, ada program menarik untuk menciptakan ebook jenis flip (tampilan berbentuk seperti buku asli yang halamannya bisa dibolak-balik), yaitu Word to FlipBook. 

thema-flipbook
Sumber gambar: http://flippagemaker.com/word-to-flippingbook/word-to-flippingbook.swf

Word to FlipBook dapat mengkonversi file tipe word dan berbagai file dari OpenOffice ke jenis flipbook dengan tampilan flash yang sangat menarik sesuai theme yang kita inginkan Dengannya kita dapat mempublikasikan buku karya kita secara online. Bahkan bisa diakses oleh perangkat mobile seperti iPhone, iPad dan perangkat Android. Fitur lebih jelasnya bisa Anda pelajari di halaman http://flippagemaker.com/word-to-flippingbook/index.html.

flipbook-gratis
Sumber gambar: http://flippagemaker.com/word-to-flippingbook/word-to-flippingbook.swf

Program Word to FlipBook ini oleh perusahaan pembuatnya dibandrol dengan harga $ 69 atau sekitar 700 ribuan rupiah. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkannya dengan gratis tanpa membayar serupiah pun, kecuali untuk langganan internet Anda. hehe. 

Untuk mendapatkannya cukup kunjungi halaman: Word to FlipBook Giveaway, pada tanggal 25 Desember 2012. Kemudian download dan install. Pada saat proses instalasi, pastikan komputer atau laptop Anda masih terkoneksi dengan internet untuk aktivasi program. Setelah diaktivasi, program pembuat flipbook dapat Anda gunakan sepuasnya membuat ebook sebanyak-banyaknya.

Semoga bermanfaat!

Share:

0 comments:

Post a Comment