Sunday 10 February 2013

Perlindungan Bitdefender Internet Security 2013 Saat Browsing

Setiap hari mengakses internet, komputer kita haruslah dilengkapi dengan sistem keamanan yang sudah teruji. Semua sistem komputer tetap saja rawan bahaya, tidak kecuali linux. Virus, Malware, Phising dan sebagainya bisa menyerang via internet. Oleh karenanya saya memilih menggunakan Antivirus versi berbayar yaitu versi Avira Internet Security Suite. Meski berbayar, software security yang levelnya sudah di atas Avira Premium itu saya dapatkan dengan gratis, dan lisensi resmi

Selama menggunakan Avira Internet Security Suite bertahun-tahun (dari 2009 hingga awal 2013), saya tidak menemukan masalah yang berarti akibat berinternet. Jika akan mengakses situs berbahaya, Avira akan segera memblokir aksesnya.

Sekarang di tahun 2013, saya berganti Antivirus dengan memakai Bitdefender Internet Security 2013. Ini setelah saya mengetahui informasi bahwa dari hasil tes Antivirus terbaik tahun 2012 oleh AV-Test, Bitdefender Internet Security 2013 lah yang lebih dari unggul dari produk Antivirus lainnya (lihat gambar). Informasi lengkap laporan hasil tes itu bisa dilihat di sini.

Antivirus terbaik @ www.duan.web.id

Kebetulan juga, Januari 2013 tadi saya mendapat lisensi resmi Bitdefender Internet Security 2013 yang valid hingga 1 tahun. Cara mendapatkan lisensi resmi Bitdefender Internet Security 2013 ini juga saya share di sini,. Bukan hanya sekali, promosi kedua yang juga memberikan lisensi grais 1 tahun muncul sekitar 1 minggu kemudian.. Beruntung lah yang membaca kedua tulisan saya itu dan berhasil mendapatkan lisensi resmi nya. :)

Dan akhirnya, Avira Internet Security Suite 2013 saya copot, padahal lisensi resmi itu masih aktif hingga Agustus 2013 mendatang. Masih 6 bulan dari sekarang, lumayan kan! Tentu saja saya tidak menyesal karenanya. Hasil tes Antivirus terbaik oleh AV-Test di atas cukup meyakinkan.

Siang ini pun saya mendapat perlindungan berinternet oleh Bitdefender Internet Secutity 2013. Coba perhatikan gambar di bawah. 

Perlindungan Bitdefender Internet Security 2013 Saat Browsing


Itu adalah hasil pencarian Google untuk kata kunci "cara merekam siaran tv online". Perhatikan posisi pertama di Serp yang saya tandai dengan kotak warna merah. Terdapat tanda merah X di awal judulnya. Sedangkan 3 posisi di bawahnya diberi tanda centang hijau. Warna merah berarti berbahaya dan hijau berarti aman. Itu adalah fitur Search Advisor, yang memberikan peringatan tingkat bahaya pada hasil pencarian search engine, semisal Google. 

Saya mencoba untuk membuka hasil pencarian posisi pertama tersebut di tab baru Google Chrome. Dan hasilnya adalah sebagai berikut: (Alamat URL nya: mahir-tik dot com)

Perlindungan Bitdefender Internet Security 2013

Situs itu tidak diizinkan dibuka oleh Bitdefender, atau dengan kata lain diblokir. Sehingga keamanan saya berinternet tetap terjaga. Karena pada settingan defaultnya Bitdefender Internet Security akan memberikan perlindungan berupa: memblokir halaman web yang berisi phishing dan malware.

Nah, bagaimana dengan Antivirus Anda?


Share:

0 comments:

Post a Comment