Tuesday 19 February 2013

Update Manual Antivirus Saya

Antivirus adalah software yang "harus" ada di komputer untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Bukan hanya virus, tetapi aneka aplikasi dan threat berbahaya lainnya pun dapat diblokir, dikarantina atau dihapus sekalian dari sistem komputer kita.

Namun untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sebuah Antivirus harus selalu diupdate secara teratur (reguler). Jika tidak diupdate, kemungkinan virusnya lebih hebat dari antivirus yang ada bisa saja terjadi. Oleh karena itu update antivirus adalah keharusan.

Update Manual Antivirus Saya

Sekarang ini banyak program antivirus melakukan update otomatis manakala komputer laptop kita sudah terhubung dengan internet. Atau istilahnya adalah update antivirus secara online. Persoalan yang bisa terjadi adalah kadangkala sistem windows kita tidak bisa terus menerus terhubung ke internet, atau ketika akan melakukan update online, suka terputus atau gagal. Untuk ini solusi update antivirus yang bisa dilakukan adalah dengan update manual antivirus.

Selanjutnya, kita tinggal download database antivirus sesuai yang kita miliki, lalu melakukan update manual. Dan berikut adalah daftar alamat link download update manual untuk beberapa antivirus yang terkenal. Barangkali salah satunya adalah antivirus Anda (juga saya tentunya). 

Semoga bermanfaat.
Share:

2 comments: