Monday 8 June 2020

Install Extreme Download Manager untuk Ubuntu

Semenjak beralih ke OS Ubuntu 20.04 LTS, saya belum mempunyai internet download manager. Sampai saya lihat tangkapan layar desktop seseorang di media sosial. Saya perhatikan ada icon aplikasi dengan tulisan Extreme Download Manager (XDM) di desktopnya. Akhirnya saya coba menginstall XDM itu.

xdm alternative idm


Extreme Download Manager dapat didownload di alamat: https://subhra74.github.io/xdm/
saya pilih Linux installer versi 7.2.10, browser saya mendownload satu file xdm-setup-7.2.10.tar.xz.

saya extract file tar.xz itu dengan aplikasi Archive Manager bawaan Ubuntu menjadi satu folder xdm-setup-7.2.10. Untuk memudahkan saya rename saja foldernya menjadi xdm saja.

untuk menginstallnya saya buka terminal, dan ketikkan perintah cd Downloads/xdm agar berpindah ke direktori xdm di atas. kemudian saya masukkan perintah sudo ./install.sh , enter, masukkan password, enter, tunggu sampai proses instalasi selesai. Exit terminal. Sekarang XDM sdh terinstall di ubuntu saya.

Selanjutnya adalah menginstall addon untuk browser yang sesuai: Mozilla firefox.



Selesai.
Share:

0 comments:

Post a Comment